Jumat, 05 Juni 2015

Techno Talk Komunikasi Masa Depan


             Dunia Teknologi semakin hari semakin tak terbendung saja pasalnya perkembangan teknologi yang semakin canggih ini bak bakai diluar kepala dan yang dulu hanya sebuah angan-angan sekarang berada didepan mata. Jika dulu perbedaan jarak maupun tempat meruapak salah satu hal yang membuat kendala dalam hal komunikasi ataupun sebuah diskusi berbedda dengan hal sekarang yang menjadikan bumi ini seperti bagaikan dalam genggaman tangan ini adalah salah satu hal positif yang akan selalu berkembang dalam dunia teknologi. Hal yang menarik dalam ulasan yang sederhana ini adalah ulasan ketika saya berkesempatan hadir dalam acara Techno Talk Over Coffe, yang diadakan pada tanggal 12 Mei 2015 di Kichnette Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

             Dalam acara ini saya tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Dan langsung disambut dengan antrian yang panjang untuk registrasi karena tidak hanya para blogger yang datang tetapi juga banyak media dan juga pengusaha tentunya yang berada dibidang teknologi komunikasi. Dimana salah satu sponsornya adalah XL yang meruapakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Dalam hal ini banyak hal yang saya dapatkan tentunya dalam diskusi yang bertajuk Techno Talk Over Coffe ini bahwa komunikasi yang canggih ini dapat menjawab apa yang dulu kita anggap mustahil. Why ?
           Telekomunikasi Teleconfrence yang digelontorkan oleh PT Microsoft Indonesia mempunyai banyak kelebihan dimana kita semua yang bekerja dalam sebuah kantor ataupun dalam satu perusahaan yang masih dapat terjangkau oleh signal dapat melakukan komunikasi tanpa harus menggunakan handphone secara ekonomi sangat mengefisensi pekerjaan karena dengan satu alat saja dapat melakukan beberapa perkjaan sekaligus, tak hanya itu tentunya tetapi kelebihan dari temuan terbaru ini ketika kita tidak berada dalam kantor kita dapat menjadikan semua tempat kantor kita kenapa seperti ? karena dengan Teleconfrence ini kita dapat membuat laporan dari rumah, membuat presentasi dijalan raya ketika terjadi kemacetan dun juga dapat menyiapkan berkas untuk metting saat berada dicafe. Wahhh sangat membatu sekali bagi kita yang hidup dikota yang serba macet dan padat dengan penduduk seperti Ibu Kota Jakarta ini. So, Tidak hanya itu untuk melakukan pertemuan semua orang tidak harus bertemu bertatap muka langsung dimana kita harus datang disatu tempat duduk bersama yang akan membuat waktu habis dalam perjalanan tentunya.
Dok. Hermini
            Ada Tiga pembicara yang kredibel dibidangnya yaitu, Bapak Rully Moulanny dari PT Microsoft Indonesia. Sebagai pembicara selanjutnya Bapak Pantro Pander Silitonga, dari PT XL Axiata, Tbk. Kemudian pembicara ketiga Bapak Albert Jeremy, beliau adalah Praktisi Komunikasi Digital.

         Saya mendengarkan dengan berdiri dari kejauhan karena peserta yang hadir ternyata melebihi kapasitas yang ada. Dalam Diskusi dengan Narasumber yang ada terlihat peserta sangatalah antusias dengan mengenalkan lingkungan kerja masing-masing. Tetapi tidak hanya dengan teknoligi komunikasi saja yang harus diutamakan tetapi karena ini menyangkut dengan conection maka salah satu hal yang harus dilakukan untuk menopang keberhasilan teleconfrence ini adalah jaringan yang kuat guna memperlancar komunikasi. Karena bisa dikatakan perangkat cerdas ini tidak akan bisa maksimal tanpa adanya koneksi yang cepat oleh karena itu XL Axita yang merupakan sponsor dalam acara Techno Talk Over Coffe ini mengatakan bahwa Pihaknya akan siap membatu dalam bergandengan dengan perangkat cerdas ini agar hasil yang didapatkan maksimal sesuai harapan pemakai nantinya. Pantro Pander Silitonga dari PT. XL Axiata, Tbk, mengatakan bahwa peluang berkreasi sangat terbuka luas dan sebagai  perusahaan penyedia layanan jaringan, XL tak akan henti-hentinya berinovasi, memberi service terbaik dengan harga yang kompetitif untuk para pelanggan XL.
        Salah satu testimoni dala acara ini yaitu adalah Mbak Minar dimana dia adalah seorang pemilik onlineshop. Untuk memenuhi aktivitas berjualan, satu satunya hal yang diperlukan adalah internet. Karena internet ini adalah hal utama yang dibutuhkan karena disini Mbak Minar bergelut dibidang online walaupn dalam hal pengiriman Mbak Minar masih menggunakan hal yang konvensional dengan menggunakan salah satu jasa pengiriman. Tidak Hanya itu Salah satu dari peserta juga mencoba untuk menshare dimana dalam lingkup kerjanya semua menggunakan teknologi dan sangat bergantung dengan teknologi. Dua hal ini sangatlah diperlukan untuk kemajuan zaman karena saling mengisi keduanya.
 
Diskusi Bersama Narasumber

      Sebagai seoarang yang hidup ditengah-tengah perkembangan teknologi sering kali kita banyak menggunakan bantuan alat dan juga didalmnay dengan berbagai aplikasi yang ada untuk membantu pekerjaan kita. Seperti Halnya diatas tadi bahwa kantor atupun tempat kerja tidaklah melulu digedung tetapi diamanapun dapat menjadi tempat kantor denga segala kepraktisan ini tentu akan ada dampak yang dihasilkan entah dalam hal positif maupun negatifnya terlepas dari itu sebagai seorang yang masih muda seperti saya dan teman-teman saya harus dapat lebih produktif dan dapat memanfaatkan segala yang ada dengan hal yang positif tidak hanya untuk pribadi tetati juga untuk lingkungan disekitarnya.



Tidak ada komentar: