Rabu, 17 Juni 2015

Philips Electric Pressure Cooker Sahabat Masak Anda :)


Bulan Sya’ban sudah berada dipenghujung jalan mungkin ini ungkapan yang bisa saya luapkan dalam ungkapan hati saya yang sangat meluap-luap. Karena dengan berakhirnya Sya’ban maka datanglah bulan yang ditunggu-tunggu yakni bulan suci penuh berkah Ramadhan siapa yang tidak mengenal bulan Ramadhan khususnya bagi kaum muslimin. Indahnya dunia tak akan berarti tanpa bulan Ramadhan ini dimana masyarakat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dan segala sesuatunya akan dilipatgandakan pahalanya.

Tentunya banyak persiapan yang harus dipersiapakan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan ini. Apa sih yang perlu disiapakan selain jiwa dan raga tentunya kesehatan yang pastinya, Menjaga kesehatan banyak cara yang bisa dilakukan dapat dengan olahraga makan makanan yang bergizi agar badan tetap fit dan puasa tidak terganggu pekerjaan juga oke. Terkadang makan makanan bergizi sering kali diabaikan mungkin jika seperti yang hidup sendiri agak kurang menjaga pola makanan sehat tetapi saya mencoba untuk menjaga pola makanan sehat salah satunya dengan memasak sendiri.

Banyak yang berpikir memasak sendiri itu lama dan juga bagi teman-teman yang mungkin mempunyai keluarga apalagi dibulan puasa harus serba cepat karena untuk makan sahur dan buka puasa semua ingin serba cepat karena untuk mengefisienkan pekerjaan memang bukan hal yang mudah juga misal saja kalau sahur jam 3 pagi lalu jam berapa harus masaknya ? Apa harus 2 jam sebelumnya satu jam sebelumnya?

‘Jadi kisahnya seperti ini beberapa hari yang lalu ketika saya mulai penat dengan tugas kuliah yang menderu dan harus berpacu dengan target-target dosen pembinmbing yang tiada ampun saya merasa kacau iseng-iseng saya coba buka facebook dan ada tulisan yang membuat saya terlirik dan berkeinginan kuat untuk membacanya yang kira-kira seperti inilah postinganya : “Bagi temen-temen yang suka masak Philips Indonesia akan mengadakan acara Philips Ramadhan Cooking Challenge pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB tentunya ada lomba, doorprize, dan demo masak di Thamrin Nine, 15 Juni 2015” Saya langsung ikut komenya saja sebenarnya dalam hati saya ingin ikut tetapi gak bisa masak tetapi suka dengan dunia masak.

Tanggal 12 Juni ada email masuk saya baca dari Mbak Yunika ehh ternyata ada undangan masuk dari Prisma PR untuk menghadiri acara Philips Ramadhan Cooking Challenge 2015. Pagi saya melihat jam didinding sudah semakin keatas arah jarum jam tepatnya pukul 9 saya meninggalkan rumah untuk pergi ke Thamrin Nine sambil menunggu busway saya berangan-angan akan masak apa saya nanti dan rasa penasaran ini semakin besar akhirnyn tak lampun saya menunggu busway pulogadung-harmony datang dengan berdesak-desakan akhirnya saya masuk juga karena takut terlambat sebenarnya deket kalaupun saya harus naik kendaraan pribadi tetapi karena saya tidak ada kendaraan busway lah yang menjadi tumpuan satu-satunya karena angkutan umum paling aman sejauh ini adalah busway.

Akhirnya tiba juga dihalte Tosari ICBC halte terdekat dengan Thamrin Nine saya mencoba melangakah keluar dengan melihat kekanan kekiri dimana letak Thamrin nine ini karena ini adalah kali pertama saya datang kegedung ini. Coba bertanya dengan orang yang berlalu lalang dipinggir jalan sampai juga saya kedepan tempat registrasi langsung saya tulis nama dan mengambil Namtag. “Mas nanti digrup no satu ya Mas” ucap mbak yang jaga registrasinya. “Oke mbak terimakasih”  jawab saya. Karena acara belum mulai saya lihat-lihat gedung yang ada disekitar mewah juga desainya dengan banyak tubin-tubin air disekelilinhgnya sambil meninkmati coffe break yang disediakan saya mencoba untuk mengakrabkan diri dengan teman-teman yang hadir. Tak disangka pulang saya bertemu dengan teman-teman blogger yang lain dari Emak Blogger Mbak Sumarti dan Mbak Liswanti udah ngbrol ngalur ngidul (utara selatan) gak terasa sudah mau jam sebelas saja akhirnya saya masuk dirungan dalam disana sudah ada sekitar 12 meja dengan satu meja satu grup dan saya berada digrup satu dengan berjumlahkan delapan orang 6 perembuan dan dua cowok.

Acara sudah dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari perusahaan Philips bahwa Philips mengeluarkan produk-produk inovasi dapur dengan mengedepankan efisiensi waktu agar para Ibu-Ibu yang tidak punya waktu untuk masak akan lebih punya banyak waktu untuk memasak. Dalam Demo memasak ini akan dipandu oleh Chef Muda yaitu Chef  Yuda Bastara dengan memasak Nasi Biryani dengan Philips Electric Pressure Cooker HD 2136.

Keunggulan dari produk philips inovasi dapur Electric Pressure Cooker HD 2136 memiliki bahan yang kuat dimana wadah dalamnya dilapisi dengan inner pot yang anti lengket yang dapat menyebarkan panas secara merata yang akan membuat makanan akan masak secara merata dan juga memiliki jam digital yang akan memudahkan mengatur panas yang diinginkan. Dan yang tidak kalah pentingnya Electric Pressure Cooker HD 2136 ini memiliki panas yang tinggi yang akan membantu memasak dengan mempersingkat waktu memasak jadi tidak akan ada lagi istilah gak sempet.  

Berikut beberapa keunggulan dari Electric Pressure Cooker HD 2136 yaitu :
Ø  Kapasitas yang besar sampai 5 L.
Ø  Mempunyai sisitem pengatur waktu memasak.
Ø  Mempunyai sistem pengaman, sehingga aman digunakan.
Ø  Memiliki inner pot yang tidak lengket sehingga mudah dibersihkan.
Ø  Kabelnya dapat dilepas kapanpun jadi akan memudahkan penyimpanan
Ø  Mempunyai sistem tombol digital yang dapat memprogram suhu dan tekanan segala jenis masakan yang lebih hampir delapan macam jenis makanan.

Nah pada kesempatan hari ini saya bersama Chef Yuda diajarkan masak nasi briani yang hanya dengan waktu kurang lebih 20 menit akan matang dengan Electric Pressure Cooker HD 2136 tetapi tidak hanya itu saja sembari menyiapkan bahan-bahan untuk membuat nasi briani mulai dengan menumis bumbunya ke dalam Electric Pressure Cooker HD 2136 yang kurang lebih 5 menitan setelah itu memasukan daging dan setelah empuk dimasukanlah nasinya dengan menunggu kurang lebih 15 menit Chef mencoba membuat sebuah Bakpau instan dengan menggunakan mixer philips yang memudahkan pekerjaan dan sangat membantu sekali. Nah setelah adonan sudah siap langsung dikukus dan sembari menunggu matang Chef membuat Roti panggang dengan tempat panggangan yang minimalis dari produk philips ini dan yang terkahir adalah membuat jus jeruk nata de coco untuk hidangan takjil buka puasa. Dengan waktu hanya kurang lebih 30 menit semua sudah siap untuk dihidangkan.  

Bahan Nasi Briyani  : 
1)      250 Gr Daging Kambing, Potong Dadu 3 Cm
2)      1,5 Sdm Minyak, Untuk Menumis
3)      1,5 Gelas Air
4)      1 Gelas Beras Basmati, Cuci Tiriskan
5)      12,5 Gr Daun Ketumbar
6)      12,5 Gr Daun Mint
7)      1 Buah Tomat, Cincang Kasar
8)      1 Sdm Yogurt Kental 
9)      25 Gr Bawang Bombay, Iris Tipis Dan Goreng Hingga Layu
10)  2 Sdm Bawang Merah Goreng
11)  Garam Dan Merica Secukupnya

Bumbu halus Nasi Briyani :
1)      25 Gr Cabai Hijau Keriting (Sesuai Selera)
2)      3 Siung Bawang Putih
3)      1 Sdt Kapulaga Hijau
4)      1 Sdm Bubuk Garam Masala
5)      1 Sdt Jintan
6)      Minyak Secukupnya
 
LANGKAH BERIKUTNYA ADALAH CARA MEMASAKNYA 

1. Blender Bumbu Dengan Hand Blender sampai halus .
2. Nyalakan dan tekan tombol BAKE Dalam Pressure Cooker. Beri Sedikit Minyak,  dan Tumis   Bawang   Bombay serta bmmbu Halus Hingga Harum dan Minyaknya Keluar Lalu Masukkan Daging dan Tumis Sebentar.
3. Tambahkan beberapa Potongan Tomat Yogurt setengah Porsi dan Daum Mint,  beberapa Daun Ketumbar, Bawang Goreng Garam Dan Merica lalu Aduklah samapai merata.
4. Masukkan Beras Basmati dan Air serta aduk Rata Masak Dalam Pressure Cooker Dengan Menekan tombol Otomatis RICE tunggu hingga Masak 15 Menit Keluarkan Tekanan Dan Buka Pressure Cooker Lalu Sisihkan .
5. Taburi Kembali Dengan Sisa Daun Mint dan Daun Ketumbar.

Nah kira-kira gambaranya seperti itulah yang saya pelajari dengan berbagai produk yang ada didalam philips ini akan membantu memudahkan dalam berbagai kegiatan untuk memasak. Banyak produk-produk inovasi dapur philips yang digunakan dalam demo masak tersebut tetapi saya lebih tertarik untuk menggunakan
Electric Pressure Cooker yang dapat digunakan bermacam-macam hal dengan satu tombol dan efisien waktu yang tinggi sehingga kita dapat melakukan kegiatan yang lain selain hanya memasak .

Facebook : Philips Home Living
Twitter : @Philips_ID









3 komentar:

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Praktis sekali alat-alat masaknya ya, trus minuman nya itu bikin kepengin aja

Kripik Pisang mengatakan...

bikin sendiri loo mbak saya minumanya he he mau dibikinin mbak ?

Kripik Pisang mengatakan...

bikin sendiri loo mbak saya minumanya he he mau dibikinin mbak ?