Jumat, 05 Juni 2015

Ini Indonesiaku, Mana Indonesiamu ? Teh Javana Kebangaanku

         Indonesia memang tak henti-hentinya memberikan pesona keindahan akan daya tariknya. Dari sabang sampai merauke beribu-ribu pulau yang terhempas dibelantara Indonesia Tercinta ini. Tetapi yang terpenting disini seberapa besar kita cinta dengan Indonesia kita tercinta ini. Sebagai kaum muda yang mempunyai semangat yang tinggi mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan kekayaan bangsa Indonesia tercinta ini. So, dengan melakukan hal-hal yang kecil dahulu tentunya.

www.kekayaanindonesia.com
Nah, Saya sebagai pemuda Bangsa Indonesia ini tentunya tidak ingin hanya berpangku tangan saja sebisa mungkin saya ingin menjadi penggerak untuk kaum muda untuk lebih mencintai bangsa indonesia tercinta ini salah satunya dengan mencintai produk dalam negeri. Kenapa Begitu ? Iya karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan kekayaan bangsa ini. Banyak dari temen-temen ini yang kurang mencintai produk dalam negeri, padahal produk dalam negeri ini gak kalah bagus dan gak kalah kerenya dibandingkan dengan produk luar negeri sana. Tetapi yang jelas bahwa dengan mencintai produk dalam negeri adalah langkah awal kita untuk melestarikan bangsa dan menjunjung martabat bangsa ini.

Dok. Pribadi

Nah dari sini ada salah satu Brand memang asli dari Indonesia banget yang sangat fokus dan selalu memberikan warna baru dalam hal melestaikan kekayaan bangsa indonesia ini. Teh Javana yang meruapakan salah satu teh yang mempunya rasa yang khas Indonesia yang tertulisakan dalam taglinenya "Citarasa Asli Indonesia" Teh Javana telah diluncurkan secara resmi 4 bulan yang lalu. Tepatnya pada tanggal 13 mei 2015 lau, saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan hadir dalam acara pameran kreasi deni dan budaya yang bertemakan "Gebyar Teh Javana Kebanggaanku". Acara ini diadakan disalah satu Mall Terbesar Di Indonesia tepatnya di Grand Indonesia yang tidak hanya blogger tetapi juga teman-teman media juga ikut memeriahkan acara ini.
Dok. Pribadi
Tujuan acara ini diadakan tidak lain untuk menrik para pengunjung yang hadir untuk lebih mengenal serta mencintai budaya tanah air Indonesia. Dengan mengusung tema "Mana Indonesiamu" dan juga menghadirkan Asep Kambali seorang sejarahwan muda yang tampan yang sering kali membuat kocak dalam perbincanganya. Asep Kambali merupakan salah satu sejarahwan dari Komunitas Historia Indonesia. Salah satu perbincangan yang dilontarkan Kang Asep (sapaan akrab dari Asep Kambali) yang sebenarnya sangat sederhana tetapi membuat saya harus membuka-buka pikiran lama saya. Kang Asep hanya bertanya, Siapa pahlawan yang terdapat dalam uang sepuluh ribu rupiah? Nah sangat sederhana bukan, Apa jawaban teman-teman sekalian? Sontak semua yang hadir sangat kebingungan tak luput dari itu saya juga ikut membuka ingatan lama saya dan akhirnya tidak ketemu juga setalh beberapa saat kami diizinkan untuk melihat dompet maupun online, Yap bener juga ternyata yang ada dalam uang sepuluh ribuan adalah Sultan Mahmud Badarudin yang menjadi ikon uang sepuluh ribuan. Hal ini cukup membuat suasana jadi semakin hidup dan menarik dalam obrolanya.
Asep Kambali
Setelah Ngpbrol asyik bersama dengan Kang Asep, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang writing and photo contest yang telah diadakan oleh Teh Javana sebelumnya khusus untuk para jurnalis dan blogger. Nah ternyata pemenang untuk lomba ini adalah teman-teman blogger saya sendiri senang rasanya melihat teman saya sendiri yang menang yang artinya kesempatan menang untuk saya sudah dekat :).
Para pemenang yang hadir dipersilahkan untuk maju satu persatu untuk foto bersama sekaligus pemberian sertifikat dan hadiah. Disini saya berkesempatan untuk mewakili Teman saya untu maju karena beliau berhalangan hadir seneng rasanya bisa maju diatas panggung sebuah cerita yang berbeda untuk saya pribadi dalam dunia blogger.


Tidak hanya itu saja rangkaian acara yang digelar oleh Teh Javana, Sebelumnya Teh Javana telah mengadakan Roadshow Workshop Jurnalistik yang diadakan universitas-universitas ternama di Jabodetabek. Dan delapan kampus terssebut juga ikut serta dalam acara "Gebyar Teh Javana Kebangganku" dan mereka ditantang untuk menunjukan kreatifitas dan kecintaan mereka dengan karya-karya mereka yang memperlihatkan Mana Indonesiamu. Delapan Universitas tersebut diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Esa Unggul, Universitas Al-Azhar, Universitas Paramadina, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, dan Universitas Trisakti

Kampus UI

Teh Javana yang merupakan brand asli indoensia mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu mengguanakan produk asli Indonesia. "Teh Javana tidak hanya ingin sekedar memperkenalkan diri sebagai teh asli Indonesia, Tetapi Teh Javana ingin memberikan emosi yang dihidup ketika Teh Javana ini diteguk oleh Masyarakat sehingga rasa cinta akan budaya indonesia ini semakin hidup dan merasa bangga akan produk Indonesia" Ucap Aristo selaku Group Head Of Marketing Beverage.
Aristo



Dan sekali lagi bahwa Teh Javana membuat saya Interest Ketika Aristo mengucapkan bahwa pertumbuhan minuman siap saji di Indoneisa mencapai hampir 15% selama tahun 2015. Itu artinya bahwa masyarakat sangat menyukai minuman yang siap saji dan Teh Javana untuk empat bulan yang sudah berjalan ini telah memperlihatkan perkembangan yang signifikan dengan permintaan yang sudah dibilang memenuhi target pasar dengan permintaan yang semakin meningkat setiap bulanya. Teh Javana ini dapat kita temui dikawasan seluruh pulau Jawa untuk saat ini dan sudah mulai didistribusikan sampai ke semua wilayah Indonesia. Harga yang dibandol juga tidak akanmembuat kantoong bolong cukup Rp. 3000 untuk area pulau jawa. Teh Javana memang bukan sekedar Teh karena ada Indonesia didalamnya dan tentunya tidak kalah nikmatnya dengan brand lain. Inilah Indonesiaku dengan Teh Javana, Mana Indonesiamu ??


2 komentar:

Ani Berta mengatakan...

Sayang banget aku gak bisa hadir di acara ini :)
Padahal seru ya.....

Kripik Pisang mengatakan...

makasih banyak karena berkat teh ani saya bisa naik panggung teh