Kamis, 19 Maret 2015

TERNYATA "_" GURU JUGA NGEBLOG ...

dok. bowo susilo
          
   Semangat pagi teman-teman semuanya. walaupun ini sudah malam masih semangat pagi tentunya. Kali ini saya berbagi acara yang saya ikuti tepatnya hari Minggu 15 Maret 2015 yang tentunya sangat seru dan menarik untuk diulas kepada teman-teman sekalian. "Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional" yang didakan oleh Komunitas Sejuta Guru Ngeblog ini bertempat di Gedung Indosat Lantai 4 Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat.   

              Acara dimulai sekitar jam 09.00 WIB yang dipandu oleh Mas Ivan dan Mbak Meti Mediya dengan sangat meriah dan membawa semangat pagi dihari minggu. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya ini dan dikuti dengan pembukaan yang dibuka oleh penggagas acara KSGN yaitu Kang Namin AB Ibnu Solihin dan Om Jay selaku Founder daripada KSGN dan Guru Blogger Indonesia. 

             Tak hanya itu Mbak Gina Aliya juga ikut serta dalam memberikan pembukaan dengan mengusung tema Indosat Icity dimana Indosat Icity ini adalah salah satu Forum yang mewadahi tidak hanya bloger tetai teman-teman yang lain yang ingin mencari informasi terbaru dan diskusi seputar teknolgi dapat bergabung diindosat Icity. Kopdar Akbar yang dihadiri lebih dari 350 peserta ini yang terdiri dari berbagai guru dan juga komunitas ngeblog yang ada disekitar Jabodetabek.

            Berikutnya Acara diisi oleh Dedi Dwitagama yang merupakan salah satu Gruru Blogger dan Juga Seorang Trainer tak hanya itu beliau juga pernah menjadi 17 inspiratif indonesia 2014 dan termasuk guru berprestasi pada tahun 2008. Dedi Dwitagama mencoba berbagi pengalaman selama beliau menjadi guru blogger. dari tahun 2005 beliau sudah aktif menulis dan pengalaman beliau menjadi inspirasi bagi saya yang tergolong masih newbie.

           Bincang - bingcang berikutnya yang tak kalah menarik yaitu dari Ibu Amiroh Adnan  yang merupakan Guru Bloger dimana saat ini beliau mengajar di SMKN 3 Jombang dan telah menerbitkan buku E-Learning, Beliau memberikan mengatakan bahwa banyak manfaat dengan kita berbagi lewat blog dan tentu saja postingan yang kita buat ini sebenarnya jangan ditulis dibuku saja karena hanya beberapa orang yang akan melihat tetapi jika ditulis diblog kita dapat berbagi dengan sesama. 
            
              Berikutnya kami diajakan jalan jalan kedaerah lumajang setelah dari daerah jombang. yaitu Bapak Subakri yang merupakan Guru Blogger juga asala lumajang ini yang memberikan motivasi besar khususnya bagi saya bahwa walaupun didaerah dan tempat terpencil tidak menghalangi untuk Bpk. Subakri untuk menjadi Guru Blogger dan berbagi lewat media Ngeblog, Semangatnya yang tak pernah putus asa membuat saya terpaku melihat beliau bercerita. Semoga Bpk. Subakri selalu diberi kesuksesan ya Bapak jika bapak membaca ulasan saya ini.  

              Selanjutnya bincang - bincang dengan Bapak Imam Suwandi News Produser Metro TV salah satu penggagas "Selfie Jurnalism" Beliau memberikan ulasan untuk wawancara tak perlu ada kameramen karena dengan hanya bermodal Handphone dan juga Tongsis akan membuat semua jadi serba Instan dan langsung bisa diupload ke media sosial. ini adalah terobosan baru yang akan berkembang dimasa depan walaupun masih banyak kekurangan beliau yakin bahwa ini akan membawa perubahan dimasa depan didunia jurnalistik.

            Binacang - Bincang terakhir Kopdar KSGN ini dengan Bapak Ono W Purbo yang merupakan salah satu pakar IT beliau memberikan pemahaman bagi kita bahwa dari sejak dini kita harus dibiasakan dengan menulis karena dengan menulis kita dapat berbagi tentunya dengan media yang sekarang sangat berkembang salah satunya adalah blog ini. beliau ini sangat original maksudnya original disini beliau mulai dari handphone, pakaian, laptop, HP menggunakan produk indonesia ini adalah hal kecil yang patut kita tiru. saya sangat bangga walaupun saya belum seperti bapak Ono ini. 

              Yah, ternyata acara berakhir dengan pembagian hadiah live blogging selama 3 jam yang diikuti oleh hampir 40 peserta. selamat bagi 5 pemenang Live Blogging.  Saya berharap dengan adanya acara ini semua guru di Indonesia semakin berkompetensi dan tentunya acara-acara seperti sangat banyak memberikan manfaat untuk kita semua terkhusus bagi saya ternyata Guru juga Ngeblog itu yang ngeh untuk saya ...

4 komentar:

Adi Pradana mengatakan...

Guru, tetap semangat berbagi manfaat untuk semua...

Kripik Pisang mengatakan...

pasti mas adi pradana, semoga dengan semangat mereka akan selalu membawa perubahan yang lebih baik disekitarnya ,,

MT Blog | Just a Simple Blog mengatakan...

Artikel yang menarik gan...
maju terus guru indonesia!

#BW

Kripik Pisang mengatakan...

masih belajar juga kok mas nulisnya
makasih mau berkunjung mas