Minggu, 21 Juni 2015

Berlibur ke Dunia Inline Skate, Serunya Bikin Greget !!!


Selamat siang dan tetap semangat untuk menjalankan puasanya, Marhaban yaa Ramadhan bagi teman-teman yang sedang menjalankan puasa. Disiang ini saya ingin berbagi sepenggal cerita keseruan bermain sepatu roda di Inline Skate Taman Mini Indonesia Indah.

Ini berawal ketika beberapa hari yang lalu ketika saya (Andis) mengikuti acara ghatering disalah satu kantor didaerah Kemang. Saya dan mbak Hermini salah satu teman komunitas yang sama-sama menghadiri acara ini kami datang terlalu awal dua jam lebih awal dari undangan dan tempat masih sepi banget deh. Mau masuk bingung dan gak masuk bagaikan orang hilang ditengah jalan akhirnya kami putuskan untuk menunggu dan tak berapa lama datanglah Mbak Rere salah satu temen komunitas yang sama. Berawal dari perkenalan yang singkat kami bertiga masuk kedlam lantai tiga sambil ngobrol ringan ngalur-ngidul (sana-sini).

Mbak rere mencoba menawarkan untuk datang dihari kamis tanggal 11 Juni 2015 untuk ikut hadir dalam acara Dunia Inline Skate di Keong mas Taman Mini Indonesia Indah. Akhirnya saya ambil dan mengajak dua orang temen saya yang manis, bawel jago narsis karena undangan boleh membawa teman jadi cocok banget lah teman duo orang ini saya ajak he he.
Our Name Card Dunia Inline Skate
Tiba waktunya hari kamis pagi karena acara dimulai jam 09.00 kami bertiga sudah siap berangkat mulai dari jam setengah 8 pagi. Kami keluar asrama untuk naik bajaj bertiga dan tak lama kami berhenti dihalte rawasari untuk naik busway tak lama busway datang hampir setengah jam lebih kami diperjalanan sambil menghitung mobil dan sepeda motor yang berlalulalang tiba juga dihalte terakhir di halte garuda taman mini. Perjalanan masih berlanjut dengan naik angkot warna merah sekitar 10 menit Andis sampai juga dipintu gerbang tiga taman mini. Karena masih bingung tempatnya dimana saya meluncurkan jurusan andalan kami yakni bertanya satpam Taraaaaa,,,,, ^-_-^ . Kami membayar tiket masuk dulu ternyata so begitu aturanya Just Only Cebannn ( Rp 10.000/org ). Langsung On the Way Lokasi tepatnya Lokasi yang kami tuju adalah tempat for bermain Sepatu Roda sudahkak temen-temen mencobanya ?  yakni di Dunia Inline Skate, Komplek Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tiket Masuk TMII
Sambil berjalan enggak afdol kalau gak foto-foto dong, Begitu sejuk pemandangan dan suasana yang ada disekitar Dunia Inline Skate ini. Begitu masuk sambutan hangat dari Mbak Fithri Widanarty  dan Mas Tomy Sugiarto Jadi Asal Muasalnya  Dunia Inline Skate ini dibangun oleh suami-istri yang mencintai Anak-Anak, Olahraga, dan Pendidikan, Yakni Mas Tomy Sugiarto @tomysugiarto dan Mbak Fithri Widanarty @fithriw

Mereka berdua membangun  Dunia Inline Skate di Indonesia bisa dibilang dari nol dan sekarang sudah dapat berkembang sampai sejauh ini jadi bagi kawan-kawan terutama yang suka olahraga ataupun yang punya baby he he boleh tuuu diajak kemari so gak bakal nyesel why kenapa yaaa ?  
gambar mas tomy.
Sharing bersama Mas Tomy
Di Inline Skate ini tidak hanya tempat bermain tetapi juga merupakan tempat Sekolah Sepatu Roda satu-satunya yang ada di Jakarta saat ini dan mungkin di Indonesia yang mempunyai Instrktur resmi. Ohh yaa karena saya diundang dari Mbak Rere jadi tentunya gratis deh masuknya cukup murah kok bagi kalian yang belum pernah bermain inline skate disini tak perlu merogoh kantong dalam-dalam karena hanya dengan Rp. 70.000 temen- temen sudah dapat Paket coba-coba apa itu paket coba-coba ? Jadi paket coba-coba adalah paket yng diberikan kepada mereka yang baru pertama bermain sepatu roda dan akan diajarkan bagaimana dasar-dasar bermain sepatu roda dan tentunya bermain sepuasnya. Di Dunia Inline Skate ini buka setiap hari senin-sabtu pukul 9.30 – 18.00 WIB. Dan Minggu 06.00 – 18.00 WIB.

Waktu jam tangan sudah menunjukan pukul 09.30 acara sepertimya sudah akan dimulai. Ada sekitar sepuluh orang blogger yang datang kurang lebihnya dan setiap bolgger mereka adalh ibu-ibu cantik dengan baby-babynya yang lucu kecuali mbak hermini yang membawa jagoanya nah saya membawa bidadari-bidadari dari kosan saya yang super bawelll...


Macam-macam sepatu roda dari berbagai negara
Di dunia Inline Skate Mas Tomy dan Mbak Fithri ini tidak hanya untuk dewasa dan remaja tetapi juga untuk anak-anak juga, mereka menyediakan sepatu roda anak jadi kalau waktu liburan cocok n pas banget untuk liburan keluarga. Karena saya dan para blogger lainya mendengarkan sharing mas tomy dalam jatuh bangunya mendirikan Dunia Inline Skate ini di Indonesia bagi anak-anak mereka sudah mencuri start duluan untuk bermain inline skate terlebih dahulu dengan instruktur yang telah disipakan oleh pihak dunia inline skate. Padahal saya sudah tidak sabar untuk ikut karena keinginan saya yang besar dan penasaran untuk bermain line skate. “Dunia Inline Skate dibuka sejak tahun 2010 dan saat ini jumlah karyawan full time ada 5 orang, dan karyawan freelance ada 8 orang” Ucap Mas Tomy. 


Bisa dihitung kurang lebih sudah 6 tahun dunia inline skate ini dibangun awal mulanya mas tomy dan mbak fithri melihat bahwa untuk bermain sepatu roda harus ke luar negeri terlebih dahulu karena kecintaanya suami istri ini mereka mulai mempunyai ide bagaimana agar mereka dapat bermain line skate di indonesia tentunya bukan hal yang mudah untuk memulai semuanya dari nol dengan pengalaman yang mereka punya mereka mencoba untuk memulai dengan mendatangkan sepatu roda ke indonesia karena mereka beripikir bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapakan sepatu roda karena semua harus dipraktekan tidak bisa hanya dengan teori belaka.

Ya bener juga sihh kalau kita mau belajar menulis tentunya harus punya penanya kan, jadi banyak belajar dari sini jika nanti saya akan jadi wirausaha muda :) aminnn.
Nah sudah Akhirnya mereka mencari supplier dan membuat sebuah Toko Sepatu Roda dan sampai sekarang Toko Sepatu Roda mereka merupakan Toko Sepato Roda dengan varian dan kulitas yang terbaik ungkap beberapa pelanggan Mas Tomy dan Mbak Fithtri mereka juga menjual dengan online juga ataupun bisa langsung datang ke Dunia inline Skate, Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Untuk mengembangkan Dunia Line Skate, mereka tidak berhenti hanya disini dengan bertambahnya penggemar olahraga sepatu roda diIndonesia akhirnya Mas Tomy mempunya sebuah gagasan untuk membuat sebuah Area main anak di Jakarta  dan akhirnya dibuatlah tempat bermain anak di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah tepatnya Dikomplek Keong Mas.
Anak-anak juga ikut bermain loo
 Sepatu roda yang dijual disini mempunyai kulitas dan bisa diuji keaslianya, ada berbagai macam varian untuk anak-anak, remaja, dewasa, dan juga dari berbagai negara ada yang dari Jerman, Amerika, dan masih banyak lagi bisa datang langung atau pun dilihat di duniainlineskate.com

Sesuatu yang dibangun dengan kerja keras dan sungguh-sungguh memang akan menghasilkan sesuatu yang manis didunia inline skate sekarang juga sudah ada paket Instruktur bagi kwan-kwan yang berminat untuk menjadi instrktur inline skate dan ini bersetifikasi dan diakui kata mas tomy.
bersiap bermain inline skate
Sharing bersama Mas Tomy dan Mbak Fitri ini ternyata sangat menyenangkan sampai tak terasa sduah hampir jam setengah sebelas saja. Sekarang giliran saya dan temen-temen blogger lainya untuk merasakan langusng ketegangan dan menjawab rasa penasaran saya untuk bermain line skate. Saya langsung masuk ruangan dan memulih ukuran sepatu yakni untuk ukuran sepatu perlu diperhatikan dalam dunia inline skate jika sepatu saya ukuran 39 maka saya harus memilih ukuran 40 karena sepatu roda di inline skate memiliki lapisan yang lebih tebal dari sepatu normal jadi ada formulanya yakni (ukuran sepatu anda + 1). Setelah memakai sudah sekarang memakai pelindung siku, pelindung lutut, dan kepala bagi yang masih belajar wajib untuk memakai ini kalau yang sudah mahir mah gak papa sihhh,,,
teman-teman blogger yang bersiap terjun langsung

Untuk belajar inline skate yang pertama adalah berdiri terlebih dahulu jangan dikira mudah ya temen-temen untuk berdiri disini dan sambil pemanasan serta dengarkan perintah instruktur. Tips – tips ringan buat yang baru belajar :

  1. Jangan tegang dan relax saja untuk mencoba bermain line skate
  2. Wajib pakai pelindung dan jika sepatu merasa kekecilan cari yang sesuai struktur kaki.
  3. Ikuti semua petujuk yang diberikan instruktur.

Pelajaran pertama adalah belajar untuk jatuh jadi untuk jatuh yang bener diinline skate berbeda dengan jatuhnya olah raga yang lain, jatuh harus kedepan karena untuk mengurangi besarnya resiko luka yang ditimbulkan akibat jatuh. Berikutnya belajar berdiri dari jatuh yakni kaki membentuk huruf V tumit belakang saling bertemu dan akan saling menopang. Ketiga belajar berjalan dengan memakain sepatu roda ingat berjalan biasa dengan sepatu roda bukan berseluncur dengan sepatu roda. Keempat coba pelan-pelan dengan mengangkat melangkah sedikit-demi sedikit. Baru setelah itu bolehlah temen-temen melaju sedikit lebih cepat.

Kalau saya jangan ditanya ya udah jatuh berapa kali he he, pertama mencoba untuk berdiri berhasil jalan dua langkah langsung jatuh ha ha, jatuhnya kebelakang ampun ini pantat saya,, memang bener harus jatuh kedepan saya coba berjalan mengelilingi lapangan hampir satu putaran dan udah mulai terbiasa, bukan terbiasa untuk menggunakan sepatu roda loo guyz, tapi sudah terbiasa jatuh bangun he he mantabbb,,,boleh gaya lah saya walapun pertama udah bisa keliling lapangan dua kali selama 20 menit kalau jatuh emmm hampir 8 kali he he lumayan lahhh,,,,


Tak terasa juga sudah hampir satu jam lebih saya bermain disini panas mulai menyelimuti area sekitar dan keringatpun mulai membasahi semua badan bagaikan kerja banting tulanglah semangat saya sedang tinggi tak mau kalah dengan ibu-ibu yang lain. Sudah jam 12 saya pun istirahat dan makan siang disana dengan teman-teman berasa lapar banget karena harus menguras tenaga walaupu  masih ingin lanjut lagi sebenarnya tetapi karena acara berikutnya saya dan teman-teman yang lain adalah nonton bareng di keong mas asyik sekali bukan hari ini, Saya tepat duduk berada ditengah-tengah bersama dengan maya dan nefo akhirnya kurang lebih 45 menit pemutaran film dikeong mas melihat film 3 dimensi ini berasakan saya berada ikut didalamnya. 
Makan Siang Hoka-hoka Bento
 Setelah nonton kami kembali di dunia inline skate untuk acara penutupan sekaligus pembagian hadiah untuk lomba tweet pictrue terbaik sayang sekali saya masih belum beruntung dalam kontes ini dan saya ucapkan selamat buat mbak fitri karena sudah memenangkan sepasang sepatu roda padahal saya ingin banget buat oleh-oleh main di Malang tetapi tak patah semnagat karena  masih ada kesempatan untuk ikutan lomba blog bagi yang kemarin ikut kesempatan dalam hati dan saya harus menang :)
 
Ngobrol santai dengan Mbak Fitri
Bagi temen-temen yukk main ke dunia inline skate TMII atau temen-temen bisa buka websitnya langsung di duniainlineskate.com untuk lebih dalam tentang dunia inline skate 

follow ya twitter dunia inline skate di @duniainlinesk48
Kunjungi websitenya di www.duniainlineskate.com

2 komentar:

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Seru ya acaranya..boleh neh berkunjung kesini

Kripik Pisang mengatakan...

kalau mbak liswanti mau ayooo bareng yaa mbak kesininya