Senin, 17 November 2014

Dompet Dhuafa, Inspiring Talkshow Menggugah Hati

bersyukur apa yang ada dibenak kita ketika kita mendengar kata tersersebut. kadang kita enggan dan selalu merasa kurang dengan apa yang diberikan oleh Tuhan, tetapi tidakah kita melihat bahwa disekeliling kita masih banyak yang lebih kurang dan jauh diatas sejahtera hidupnya. 

ketika lewat dijalanan jakarta tak hanya satu dua tetapi hampir disetiap jalan teman-teman kita disana yang tidak bisa merasakan apa yang kita rasakan jangankan untuk sekolah mungkin untuk makan saja mereka berpikir berkali-kali untuk membeli makanan yang ia suka, bukan apa-apa mereka tak ada pilihan dengan hidup yang mereka pilih dan terlunta-lunta dijalanan, ada yang sudah tidak punya orang tua ada pula karena memang terlahir dari orang yang tidak punya, hati ini terasa terketuk bila hal miris ini masih ada disekeliling kita, 

Dompet Dhuafa merupakan lembaga nonprofit yang peduli dengan sesama mencoba mengajak, menggerakan hati saudara-saudara kita yang mampu untuk membantu saudara-saudara kita disana yang hidupnya jauh dari kata sejahtera.

sharing dan talkshow bersama CJI
 Inspiring talkshow merupakan salah satu acara yang dilakukan oleh dompet dhuafa untuk dapat berbagi dan menyebarluaskan dompet dhuafa untuk dikenal kalangan masyarakat, acara yang diadakan dicafe demang dareah sarinah, jakarta pusat pada tanggal 16 november kemarin sangat menarik dan juga asyik dimana kurang lebih ada undangan blogger dan juga teman-teman relawan yang hadir dengan ada lomba live tweet yang membuat acara semakin menarik dengan doorprize - doorprize yang menggiurkan pula bersama dengan citizen journalism indonesia. 

acara yang tidak kalah menariknya ialah sharing-sharing dan mengenal lebih dekat dengan dompet dhuafa, hal yang menarik pada dompet dhuafa ini mereka tidak hanya sebagai lembaga yang menyalurkan dana yang ada sebagai ibarat mereka tidak hanya memberikan ikan, tetapi mereka juga memberikan pancing dan perahu kepada mereka yang kurang mampu sehingga mereka nantinya dapat mandiri dan berguna bagi orang lain.

mari kita berbagi dengan sesama karena berbagi itu asyik, tak harus dengan uang dengan ikut menyebarluaskan nama dompet dhuafa ini kita juga sudah ikut andil dalam membatu teman - teman kita yang kurang sejahtera disana. atau temen-temen dapat mengunjungi www.dompetdhuafa.org

Tidak ada komentar: