Senin, 23 Maret 2015

Cara Singkat Menjadi Millioner dari Blog Bersama "Daihatsu Sahabatku"

Narsis bersama "Daihatsu Sahabatku"

Adakah dari temen-temen kenal dengan Daihatsu Mobil ?? Tepatnya Astra Daihatsu yang merupakan salah satu Perusahaan besar dengan level Nasional ini Kemarin Tepatnya Jum'at 20 Maret 2015 Bertempat di Mall Kelapa Gading 3 Mengadakan Sharing dengan Temen-temen blogger maupun tamu undangan yang secara khusus diundang dalam acara "INVITATION" Cara singkat menjadi Millioner dari blog. Dimana acara dibuka dengan MC yang menggugah semangat tak lupa saya melihat-lihat mobil yang tertereng disebelah panggung saya hanya terkagum saja karena sebagai mahasiswa serasa gak mungkin untuk punya mobil yang bagus seperti itu dalam hati hanya bisa membayangkan semoga yang membaca ini bisa ikut mendoakan saya dapat mobil dari daihatsu aminnn,,, Rais lu awas kalau gak aminin gueeee,,, he he he

Dalam acara kali ini daihatsu yang sering kita kenal dengan "Sahabat Daihatsu" mengeluarkan konsep web barunya yaitu kokgituya.com yang merupakan salah satu konsep web dengan menggunakan keunggulan Agregatornya saya juga sudah coba dan teman-teman yang hadir pada acara ini. tak hanya itu yang berikutnya ada Miss Jinjing yang merupakan salah satu penulis bergenre style yang ikut memberikan sharing kepada para peserta yang hadir diacara "INVITATION" ini. 

"Banyak buku-buku yang dihasilkan dari blog oleh karena itu menulislah semenarik mungkin dari hati Anda sekalian" Ucap Miss Jinjing ketika menjawab pertanyaan yang diajukan oleh salah satu audien. Memang tidak bisa dipungkiri dengan perkembangan dunia blog saat ini membuat tulisan blog haruslah mempunyai daya tarik yang khas agar pembaca selalu Interest dengan tulisan yang kita tulis. Dulu tahun 2009 banyak penerbit yang mencari tulisan dari blog-blog, dengan membuat blog kita menarik dan mempunyai karakteristik yang berbeda sehingga berbagai penerbit ada yang tertarik dengan blog kita untuk dijadikan buku siapa tahu karena rejeki tak akan kemana jika memang sudah waktunya dapat rezeki.

Miss Jinjing juga mengatakan bahwa setiap orang mempunyai style masing-masing dalam menulis dan style tersebut yang akan membedakan Anda dengan yang lainya. Apalagi jika Anda sudah mempunyai pembaca blog tetap ketika tulisan Anda sampai masuk kedalam pikiran mereka maka ketika Pembaca blog Anda membaca blog yang telah anda tulis mereka akan langsung mengetahui ini tulisan siapa ? karena mereka telah mengenal bagaimana karakter tulisan Anda.

Sangat banyak manfaat yang dapat kita ambil pada seoson satu bersama dengan Miss Jinjing bagaimana kita harus me-maintenance blog kita dan menjaga kualitas menulis agar Pembaca semakin banyak dan tidak membosankan.

Tepat pukul 15.15 acara season pertama diacara "Cara Menjadi Blogger Millioner" sahring berikutnya tentu tak kalah menariknya dengan seoson pertama. Kaskus siapa yang tak kenal dengan kaskus. Kaskus adalah Forum diskusi dimana ada 300 ribu lebih orang yang bergabung didalamnya. Ignatius Untung yang merupakan Vice President dari pada Kaskus yang akan menjadi narasumber yang kedua. 
Mobil Idaman

Tetapi sebelum Mas Ignatius Untung beraksi dipanggung ada salah satu karyawan PT Astra Daihatsu yang mempunyai prestasi dan tak kalah hebatnya dengan Miss Jinjing dia bernama Harsono kalau dari namanya mungkin sudah bisa ditebak dari mana asal daerahnya. Mas Harsono yang merupakan salah satu karyawan dari Astra Daihatsu ini adalah seorang penulis cerita misteri yang ceritanya bersambung dari halaman satu kehalaman berikutnya sampai akhirnya mendapat tawaran dari salah satu penerbit untuk menjadikan cerita blognya menjadi sebuah novel yang menarik dan akhirnya Mas Harsono setuju dan bukunya sekarang sudah terbit "Selamat ya Mas Hartono" dengan Genre Roman Misteri dengan judul " Jogja Adver Sunset".

Beberapa hal menarik yang diungkapkan oleh Mas Hartono kenapa blognya selalu rame yaitu ketika hari kamis malam jum'at maka Mas Hartono akan membuat cerita yang Romantis sedangkan jika hari Sabtu Malam Minggu Dia akan membuat cerita yang Horor untuk menemani temen-temen yang sedang dirundung galau. Mas Hartono orangnya Ulet dan juga konsisten dalam menulis itulah yang membuat beliau berhasil sampai sekarang.

Nah tiba berikutnya untuk Sharing yang berikutnya dari Mas Ignatius Untung yang merupakan Vice President Kaskus ini mencoba sharing kepada kami bagaimana agar kita tetap berkonsitensi dengan menggunakan media blog ditengah persaingan yang semakin sengit. Menulis memang kadang merupakan salah satu pekerjaan yang perlu mood yang bagus tetapi Mas Ignatius mencoba memberikan solusi bagaimana agar kita tetap menulis ditenggah-tengah mood yang turun naik gimana tuh ?

  1. Ketika Anda merasa sedih maka menulislah dengan rasa sedih Anda, ketika merasa senang tulislah denga perasaan Anda, jadi tetaplah menulis walaupun rasa anda berubah-ubah karena akan terlihat jelas keorisinilan tulisan Anda.
  2. Tetap Jaga Konsistensi untuk menulis karena jika Anda sudah tidak konsisten untuk menulis maka akan terbiasa menunda-nunda untuk menulis.
  3. Cobalah menulis dengan hati karena apa yang Anda tulis dengan hati akan mengena banget dihati pembaca kira-kira sih gitu he he.
Dari pada isinya saya lebih terbius dengan cara Mas Ignatius memaparkan materinya begitu dalam dan mengalir bagai air yang tanpa ada ombak tetapi mempunyai power yang kuat. Caranya beliau membius peserta sepertinya kami yang disana telah terhipnotis tetapi sebenarnya belaiu mencoba masuk melalui emosional kami sehingga kami ikut dalam aliran airnya.

Sebagai Newbie saya masih memang harus banyak belajar dari senior-senior dibidang blog ini tak hanya konsistensi tetapi membina hubungan dimedia online yang tidak semudah membalikan telapak tangan. Ayo teman-teman tetap konsisten menulis yaaa,,,

Tiket Masuk
 

2 komentar:

Maya Siswadi mengatakan...

Ayooo Andis, yg rajin yaa nulisnya. Coba belajar lagi ttg penempatan tanda baca ;). Eh iya, kurangi typo yaaa :)

Kripik Pisang mengatakan...

Makasih mbak udah mampir,,siapp mbak rajin nulis ini kayaknya perlu beli kacamata kalau dibaca satu kali gak ada typo entar kalau udah dibaca lagi typenya dimana? thanks mbak maya